Friday, April 1, 2011

Castle : Knowing The Why

 Gambar diambil dari :
http://community.livejournal.com/castle_daily/tag/character%3A%20kate%20beckett


Topic starter : Jumat, 1 April 2011 (3:13 pm)

Terkadang kita itu seringkali hanya terpaku sama apa yang dilihat mata ya. Pada satu kejadian semata tanpa berusaha mencari tau apa yang melatarbelakangi kejadian yang kita liat.

Menonton salah satu episode "Castle" bikin gua jadi mikir bahwa as for myself, knowing the reason(s) why itu ternyata penting, terutama kalo menyangkut orang yang memang berarti buat gua.

Apa jadinya ketika suatu hari mendapatkan kabar bahwa suami kita meninggal? Seakan berita buruk itu belum cukup, ketika kita datang ke kamar mayat untuk mengidentifikasi jasad suami kita itu, ternyata di sana telah ada seorang wanita lain yang mengaku sebagai tunangan dari suami kita itu!

Weleh welehh.. you can't ask the dead, that's for sure! Yang bisa dilakukan adalah menelusuri bagaimana bisa seorang suami yang selama ini setia, memutuskan untuk menyewa sebuah rumah di kota lain karena ia pindah kerjaan, dan memakai identitas palsu untuk masuk ke perusahan yang merupakan perusahaan saingan dari tempat kerjanya yang terdahulu!

Kalau sang istri hanya terpaku di satu kejadian aja, yaitu ketika dia menemukan wanita itu sedang bersama jenazah suaminya, maka mungkin si istri itu bisa menjadi pahit karena merasa dikhianati suaminya itu.

Tapi berkat Castle and Beckett, ternyata suaminya itu emang sengaja "menyusup" masuk ke perusahaan saingan buat mencari tau dan 'mencuri' formula rahasia yang bisa dia terapkan di perusahaan lamanya.

Dan sang suami sama sekali ngga berselingkuh walau ia memang bertunangan ama wanita itu, tapi itu lebih karena sang wanita adalah kepala bagian penelitian di perusahaan saingan. Jadi si suami mengharapkan dengan mengencani sang wanita maka ia akan mendapat bocoran rahasia.

Gua lupa siapa yang bilang di antara Castle and Beckett, tapi menurut gua kata2nya itu berkesan bangets menjelang akhir episode ketika mereka ke tempat sang istri dan mengatakan, "Suamimu itu meninggalkan karena memperjuangkan lingkungan. I thought you should know!"

Dan sang istri berterima kasih, karena selama ini ia memang mengenal suaminya itu sebagai pencinta lingkungan, dan juga terima kasih karena mengkonfirmasi bahwa suaminya memang pria yang sama seperti yang selama ini dinikahinya.

Knowing the "why", the reasons behind the actions.. sometimes itu sama pentingnya dengan perbuatan itu sendiri.

*hmm*

Topic ended : Jumat, 1 April 2011 (4:54 pm)

-Indah-

No comments:

Post a Comment